Pekerjaan

Published Mei 1, 2012 by misstreeantoz

melakukan pekerjaan

Pekerjaan

…”Perkenalkan nama saya Romeo, kerjaan saya di Telkom…”

“Perkenalkan, nama saya Buds, saya direktur MLM…”

“Nama saya Bent, saya kerja di Hotel…”

“Saya Paino, setiap hari saya kerja mulung sampah di pasar, selesai itu saya narik becak sampai malem…”

 

suka atau tidak suka, sadar atau tidak, kita kerap melihat identitas seseorang berdasarkan pekerjaannya. Dan itulah kenyataan yang kita hadapi dan juga dialami oleh banyak orang. Orang mempercayai kita karena pekerjaan. Orang juga tidak mempercayai kita karena pekerjaan. Bahkan orang juga bisa tidak percaya dengan pekerjaan yang kita miliki. 

Tidak jarang tampang dan penampilan kita yang tidak sesuai dengan pekerjaan ternyata menimbulkan keraguan di mata orang banyak. Dan akhirnya…. betapa sulitnya kita menaruh sebuah kepercayaan atas seseorang. hanya karena pekerjaannya tidak jelas, atau pekerjaan yang dikatakannya tidak sesuai dengan penampilannya.

Yesus sendiri mengalami hal yang serupa, di mana ia diragukan dan dituntut kejelasan identitasNya. sampai-sampai ia menjawab: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku, (Yoh 10: 25) Orang melihat Yesus dan sulit untuk percaya karena kurang melihat lebih dalam pada apa yang dilakukannya. 

Kalau kita tidak percaya lagi pada pekerjaan yang dimiliki seseorang, cobalah kita melihat pribadinya dari pekerjaan-pekerjaan yang dilakukannya. Sekalipun ia seorang manajer, direktur atau apalah…. cobalah juga melihat bagaimana ia melakukan pekerjaan itu, maka kita akan mengenal identitas dan kesejatian orang tersebut. Sekalipun kita berhadapan dengan seorang pemulung, penarik becak atau apalah namanya, tetapi jika kita melihat secara lebih dalam ketulusan, semangat, persembahan dirinya pada apa yang dilakukannya dengan pekerjaan itu, maka kita akan melihat hal yang luar biasa dan kita percaya pada dia. 

Cobalah tidak hanya melihat sekadar pekerjaan, tetapi sekaligus bagaimana seseorang melakukan pekerjaannya.

 

2 comments on “Pekerjaan

  • Tidak jarang tampang dan penampilan kita yang tidak sesuai dengan pekerjaan ternyata menimbulkan keraguan di mata orang banyak. Dan akhirnya…. betapa sulitnya kita menaruh sebuah kepercayaan atas seseorang. hanya karena pekerjaannya tidak jelas, atau pekerjaan yang dikatakannya tidak sesuai dengan penampilannya

    Memang begitulah umumnya yang terjadi, namun tuhan telah mengatakan bahwa dimatanya semua manusia sama, justru manusia lah yang membuat perbedaan karena tidak kenal dengan tuhan🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: